Upaya Pencegahan PFI Mega Life Terhadap Virus Corona

09 Mar 2020

Upaya Pencegahan PFI Mega Life Terhadap Virus Corona

 

Penyebaran virus corona telah menjangkiti beberapa negara. Dan untuk status Indonesia sendiri hingga kini tercatat sudah 6 kasus warga Indonesia yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19 (9/6/2020), Kendati begitu, bukan berarti tak perlu bersiap-siap, kewaspadaan dan antisipasi harus tetap dijaga. Selain oleh pemerintah, pencegahan juga bisa dilakukan oleh pengelola perusahaan, termasuk apa yang telah dilakukan oleh PFI Mega Life dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Sebelum Covid-19 masuk ke indonesia PFI Mega Life sudah melakukan berbagai pencegahan diantaranya membagikan suplemen vitamin kepada seluruh karyawanya, ini salah satu cara termudah untuk menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi suplemen pendamping makan. Suplemen yang dikonsumsi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing individu. Kemudian PFI Mega Life juga menyediakan fasilitas Hand Sanitizer yang diletakan disebelah lift masing-masing lantai dan menyediakan masker penutup mulut dan hidung untuk karyawan yang memiliki gejala batuk flu ringan (tanpa demam dan sesak nafas) diwajibkan menggunakan masker setiap saat  dan ketika berinteraksi dengan karyawan lain.

 Setelah Covid-19 atau Virus corona masuk Indonesia, PFI Mega Life meningkatkan kewaspadaan dengan cara setiap orang yang memasuki area Gedung PFI Mega Life, dilakukan pemeriksaan suhu badan dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Pemeriksaan suhu badan dilakukan tanpa kecuali bagi semua orang yang memasuki Gedung PFI Mega Life.
  2. Bagi yang memiliki suhu badan mulai 37.5°C dan dibawah 38°C, dilakukan wawancara oleh petugas pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tentang riwayat kunjungan ke lokasi-lokasi sebelumnya.
  3. Karyawan atau pengunjung yang memiliki suhu diatas 38°C dilarang untuk memasuki gedung. Khusus untuk karyawan diminta cek kesehatanya di rumah sakit dan istirahat di rumah masing-masing, dan jika karyawan akan masuk bekerja kembali harus menyertakan surat keterangan kesehatan dari dokter rumah sakit yang memeriksa.

Sampai saat ini belum ada vaksin untuk mencegah infeksi Virus corona. Namun, setidaknya yang bisa dilakukan adalah meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kebersihan baik di rumah maupun di tempat kerja, sesering mungkin mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas, serta hindari seluruh faktor yang bisa menimbulkan resiko tertularnya penyakit akibat Virus corona. (3/9/2020)

Kembali ke Berita