PFI Mega Life Town Hall Q2 2020

05 Jun 2020

Town_Hall_Q2_2020_IND

Seperti yang telah diketahui World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai pandemi dan pemerintah Indonesia melakukan langkah untuk mengurangi peluang penyebaran virus dengan menerapkan physical distancing. Pembatasan interaksi sosial ini dilakukan dengan mengeluarkan kebijakan belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Sejak 16 Maret 2020, mengikuti imbauan pemerintah, PT PFI Mega Life Insurance mulai menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) bagi karyawannya.

Hal ini menunjukan sesuatu yang berbeda dari biasanya, salah satunya adalah kegiatan yang rutin diadakan per 3 bulan sekali yaitu Town Hall Meeting. Memasuki Quarter 2 (Q2) di tahun 2020 ini dilakukan secara virtual. Acara yang diadakan pada tanggal 4 Juni 2020 ini di ikuti oleh kurang lebih 200 karyawan PFI Mega Life diseluruh Indonesia, Tujuannya mengevaluasi tentang apa yang sudah dilakukan oleh perusahaan dalam Quarter 1 (Q1) sebelumnya dan prioritas bisnis di kwartal berikutnya.

Antusias para karyawan pun sangat terlihat, karena beberapa hari sebelum acara Town Hall digelar, manajemen mengadakan kompetisi yaitu Upload foto melalui instagram tentang aktifitas karyawan selama Work From Home (WFH) seperti memasak, berkebun, olahraga yang mana berelasi dengan Core value perusahaan yaitu Winning with Integrity, Collaboration, Mutual Trust dan Customer Focus kemudian dituliskan hashtags : #PMLTownHallQ2 #PFIMegaLife #WeProtectDreams. Untuk tiga yang tebaik akan di umumkan di acara Town Hall sebagai pemenang dan mendapatkan voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah.

Saat acara Town Hall berlangsung, karyawan juga diwajibkan menggunakan virtual background yang sudah disediakan oleh panitia agar background dari masing-masing peserta seragam. Dan manajemen pun sudah menyiapkan voucher belanja bagi tiga peserta yang memakai atribut menarik selama acara Town Hall berlangsung.

Di acara Town Hall Meeting ini, manajemen  juga memberikan informasi tentang persiapan karyawan dalam memasuki masa “New Normal” terutama saat kembali ke kantor secara bertahap setelah WFH beberapa bulan dengan tetap melakukan standar protokol kesehatan.

Sejak diberlakukannya aturan bekerja di rumah, perusahaan melakukan beberapa upaya untuk memastikan agar karyawan bisa tetap terjaga kesehatan dan produktivitasnya di masa-masa sulit seperti ini. Perusahaan melakukan monitoring secara berkala melalui virtual check point di setiap divisi terkait kondisi kesehatan karyawan, dan dilaporkan langsung ke tim manajemen. Kami juga tidak hentinya hentinya memberikan informasi kepada karyawan berupa edukasi terkait COVID-19, serta tips untuk jaga produktivitas saat bekerja di rumah, dan cara menjaga kesehatan fisik dan mental

PFI Mega Life tetap memastikan agar bisnis operasional bisa tetap berjalan sehingga tidak mengganggu layanan terhadap Nasabah dan Mitra Bisnis. Sejumlah tindakan telah dilakukan oleh perusahaan dalam menghadapi krisis COVID-19 ini seperti menjaga komunikasi interaktif antar karyawannya dengan melakukan online meeting secara rutin untuk saling memberikan laporan dan perkembangan pekerjaan masing-masing agar tetap memastikan bisnis operasional bisa tetap berjalan sehingga tidak mengganggu layanan terhadap Nasabah dan Mitra Bisnis.

Manajemen pun menyampaikan bahwasanya Prioritas utama PFI Mega Life adalah menciptakan keselamatan serta kesejahteraan untuk para Nasabah, Karyawan, dan Mitra Bisnis.

Secara garis besar mereka mengevaluasi tentang apa yang sudah dilakukan perusahaan dalam Quarter 1 (Q1) dan perencanaan perusahaan baik itu strategi penjualan dan pelayanan perusahaan serta planning - planning yang di sudah direncanakan untuk kedepanya. (05/06/2020)

 

 

Kembali ke Berita