Proteksi

Tentang Asuransi Kesehatan Anak Yang Sebaiknya Kalian Ketahui

PFI Megalife
 04 Des 2018
Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi sudahkan Anda merencanakan Asuransi Kesehatan Anak? Pelajari lebih lanjut Asuransi Kesehatan Anak agar tidak salah pilih.

Anak adalah harta benda paling berharga dalam sebuah keluarga. Kehadirannya selalu dinantikan oleh setiap  orang tua. Adanya akan membangunkan naluri menjaga dan merawat. Jika seorang anak sakit, pasti orang tua tidak bisa tidur dengan nyenyak. Bagi mereka, kesehatan anak adalah yang nomor satu. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kalian mulai memikirkan jaminan kesehatan anak supaya dapat mencegah hal buruk terjadi. Juga bisa terus melihat mereka tumbuh dan berkembang. Jika kalian tertarik untuk membeli produk asuransi kesehatan anak, artikel ini akan membahas beberapa hal tentang asuransi kesehatan anak. Siapa tahu, ini dapat membantu kalian para orang tua. Yuk, simak!

Jenis Asuransi Kesehatan

 

Ada banyak jenis asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh pemiliki jasa layanan asuransi. Secara umum, jenis asuransi tersebut diklasifikasi berdasarkan tanggungan premi yang harus kalian bayar setiap bulannya. Semakin mahal, itu artinya semakin banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan. Misalnya, untuk mendapatkan polis yang mengcover seluruh biaya pengobatan lebih mahal preminya dibandingkan dengan polis yang hanya mengcover kebutuhan biaya pengobatan yang penting-penting saja. Jika ditinjau dari sistem klaimnya, asuransi kesehatan terbagi menjadi dua jenis. Ini penting untuk diketahui oleh kalian para orang tua agar lebih memudahkan untuk menggunakannya. Berikut 2 jenis asuransi kesehatan berdasarkan sistem klaimnya:

  • Asuransi  Kesehatan Dengan Sistem Cashless

Asuransi kesehatan dengan sistem cashless adalah asuransi  kesehatan dengan sistem kartu. Jika kalian memilih jenis asuransi kesehatan yang satu ini, kalian akan diberi kartu khusus anggota oleh perusahaan asuransi. Fungsinya adalah sebagai jaminan ketika kalian melakukan pengobatan untuk anak kalian. Jadi,  kalian tidak perlu melakukan pembayaran. Cukup tunjukkan kartu anggota dan pihak rumah sakit akan memberimu fotokopi kuitansi karena yang asli sudah dibebankan kepada perusahaan asuransi. Tetapi, kalian juga bisa melakukan pembayaran terlebih dahulu baru melakukan klaim ke perusahaan. Dalam kasus ini, kalian tidak perlu menunjukkan kartu anggota. Perlu diketahui, asuransi dengan sistem cashless mengcover penuh biaya pengobatan dari mulai  biaya obat, kamar inap,  dokter, sampai biaya rawat jalan. Asuransi dengan sistem ini lebih mudah diterapkan untuk asuransi kesehatan anak kalian parents!

  • Asuransi Kesehatan Dengan Sistem Reimbursement

Berbeda dengan sistem  cashless yang mengandalkan kartu sakti, sistem ini tidak memberimu kartu.  Jadi, kalian harus melakukan pembayaran terlebih dahulu baru mengajukan klaim dengan kuitansi asli yang telah dilegalisir. Biasanya, penggantian biaya hanya meng­cover biaya kamar, obat, dan operasi jika ada saja.

Tips Menentukan Asuransi Kesehatan Anak Sejak Dini

 

Untuk mendapatkan asuransi kesehatan anak terbaik, kalian harus mempunyai strategi. Berikut tips menentukan asuransi kesehatan  anak  terbaik:

  • Perhitungkan Manfaat dan Harga Premi Yang Ditawarkan

Untuk mendapatkan asuransi kesehatan anak terbaik, kalian sebaiknya memperhatikan benefit yang akan didapatkan dan juga harga premi yang nantinya harus kalian bayar secara berkala. Apakah sesuai dengan kebutuhan jaminan kesehatan anak atau tidak. Dan apakah itu sesuai dengan keuangan kalian atau tidak.

Kebutuhan kesehatan anak yang paling mendasar biasanya adalah vaksinasi, rawat inap, dan rawat jalan. Tetapi, jika pasca kelahiran dokter mendiagnosa terdapat penyakit pada buah hati kalian atau kalian memiliki riwayat penyakit turunan yang akan mengganggu tumbuh kembangnya, maka tidak ada salahnya jika kalian membeli produk asuransi dengan penanggungan biaya pengobatan full. Pastikan juga premi yang harus dibayar tidak lebih dari 10% keungan keluarga. Jadi, itu tidak akan membebani finansial kalian.

  • Lakukan Perbandingan Produk Asuransi

Dengan melakukan perbandingan, kalian akan lebih mengetahui mana produk asuransi yang tepat dan terbaik untuk anak kalian. Dalam hal lini, yang perlu kalian pertimbangkan adalah kredibilitas perusahaan dan mitra kerja rumah sakit dengan perusahaan. Semakin banyak jaringan rumah sakit yang tersebar maka akan semakin memudahkan kalian. Pastikan juga mitra rumah sakit perusahaan asuransi itu dekat dengan domisili kalian jadi kalian tidak perlu repot-repot mencarinya. Dan perusahaan asuransi yang memiliki kredibilitas tinggi biasanya akan memberikan pelayanan yang baik juga.

Itulah beberapa hal tentang asuransi kesehatan anak yang perlu kalian ketahui para orang tua. Berikan jaminan masa depan terbaik untuk buah hati kalian!

Berikan komentar anda

TERIMA KASIH TELAH MENGHUBUNGI KAMI

Kami akan meninjau dan mengkonfirmasi komentar Anda.