Proteksi

Memilih Jenis Asuransi Sesuai Manfaatnya

PFI Mega Life
 28 Apr 2022
Memasuki tahun ketiga pandemi ini perlu hal kita mulai memberikan proteksi atau perlindungan baik untuk diri dan keluarga kita, salah satunya dengan memilih asuransi yang tepat sesuai kebutuhan.

Memasuki tahun ketiga pandemi ini perlu hal kita mulai memberikan proteksi atau perlindungan baik untuk diri dan keluarga kita, salah satunya dengan memilih asuransi yang tepat sesuai kebutuhan.

Manfaat asuransi sendiri ada banyak, salah satunya memberikan perlindungan dari resiko kerugian finansial yang tertera pada polis asuransi. 

Selain itu ada juga manfaat asuransi untuk pendidikan anak yang memberikan kepastian di masa depan bahwa anak tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan manfaat asuransi ini tentunya akan membantu keuangan keluarga ketika kondisi finansial sedang tidak baik.

Sebelum menuju cara memilih asuransi sesuai dengan manfaatnya, ada baiknya mengetahui dahulu pengertian asuransi menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi menurut OJK asuransi merupakan suatu perjanjian antara perusahaan asuransi dan pemegang polis yang bisa dijadikan dasar untuk penerimaan premi oleh perusahaan asuransi sebagai imbalan untuk memberikan penggantian kepada tertanggung atau pemilik polis dikarenakan kerugian dari kejadian yang tidak pasti.

Dapat kita ketahui jadi pengertian dari asuransi adalah sebagai penggantian dari kerugian yang dialami pemegang polis.

Dalam memilih asuransi kita juga harus jeli dalam melihat manfaat yang diberikan, pastikan juga manfaat yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan.

Untuk itu berikut ini adalah beberapa manfaat asuransi secara umum yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Manfaat Asuransi

Pada dasarnya manfaat asuransi ada memberikan perlindungan kepada pemilik polis. Perlindungan yang diberikan merupakan penggantian kerugian finansial dari risiko tidak terduga dari yang sudah dijaminkan.

Dengan memilih manfaat yang sesuai, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan untuk mengamankan kamu dan juga keluarga tersayang.

Kemudian apa saja manfaat yang bisa diberikan oleh asuransi? 

Manfaat Asuransi Dalam Mengatur Keuangan

Mengatur keuangan dalam keluarga memanglah tidak mudah, dibutuhkan ketelitian supaya dana yang dimiliki bisa digunakan dengan sebaik mungkin.

Bisa saja dana yang sudah dialokasikan digunakan untuk keperluan tidak terduga, misalnya merawat anak yang masuk rumah sakit.

Hal ini bisa membuat perencanaan keuangan keluarga terganggu. Untuk itulah asuransi hadir dengan memberikan perlindungan atas biaya rumah sakit. Perusahaan asuransi akan membayarkan biaya pengobatan di rumah sakit sampai rawat jalan (jika ada).

Manfaat Asuransi untuk Mengurangi Kerugian Finansial

Manfaat asuransi berikutnya adalah meminimalisir kerugian atas risiko yang terjadi karena kejadian tidak terduga. 

Untuk pebisnis kerugian finansial yang timbul bisa dari berbagai kejadian seperti kebakaran gudang, kesalahan pengiriman, kecelakaan kendaraan pengiriman dan lainnya.

Sedangkan untuk masyarakat umum kerugian finansial bisa dari anggota keluarga yang dirawat di rumah sakit, kecelakaan kendaraan, meninggal dunia dan lainnya.

Untuk itu asuransi hadir guna meminimalisir kerugian yang terjadi dari kejadian tidak terduga.

Manfaat Asuransi Dalam Memberikan Rasa Tenang

Tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi dengan masa depan. Bisa saja hal baik terjadi namun tidak menutup kemungkinan juga hal yang buruk bisa terjadi. 

Untuk itu dengan memiliki asuransi akan memberikan rasa tenang, karena jika hal yang buruk terjadi kita sudah terlindungi oleh asuransi dan tidak perlu khawatir akan mengganggu keuangan keluarga.

Manfaat Asuransi untuk Pendidikan Anak

Dengan memiliki asuransi kamu juga bisa membantu anak untuk tetap mendapatkan pendidikan tertinggi di masa depan. 

Tidak ada yang tahu bagaimana keuangan di masa depan, memang di awal sudah direncanakan namun, potensi resiko pasti tetap ada. 

Tidak ada orang tua yang menginkan anaknya tidak melanjutkan pendidikan dikarenakan keuangan yang sedang tidak menentu. Untuk itu asuransi hadir sebagai pelindung agar anak bisa menggapai pendidikan setinggi mungkin.

Manfaat Pengembalian Premi Di Akhir Masa Polis

Manfaat terakhir dengan memiliki asuransi adalah adanya pengembalian premi jika tidak ada klaim asuransi. 

Saat ini sudah ada asuransi yang jika kamu tidak pernah melakukan klaim asuransi, kamu bisa mendapatkan pengembalian premi yang sudah dibayarkan sebelumnya, dan mendapatkan pengembaliannya pada akhir masa polis asuransi.

Salah satu asuransi yang bisa memberikan manfaat yang beragam yaitu Mega Saving Protection dari PFI Mega Life. 

Mega Saving Protection merupakan produk asuransi jiwa tradisional dwiguna dari PT PFI Mega Life Insurance. Asuransi jiwa yang memberikan perlindungan asuransi dari risiko meninggal dunia yang disebabkan oleh kecelakaan dan bukan kecelakaan, selain itu memberikan manfaat tahapan sesuai jadwal yang diperjanjikan.

Info lebih lanjut mengenai Mega Saving Protection dapat kamu peroleh dari form dibawah ini.

Berikan komentar anda

TERIMA KASIH TELAH MENGHUBUNGI KAMI

Kami akan meninjau dan mengkonfirmasi komentar Anda.