Proteksi

Ketahui Jenis-Jenis Premi Asuransi dan Fungsinya

PFI Mega Life
 28 Apr 2022
Di era teknologi yang sudah jauh lebih berkembang, tentunya kita bisa mudah mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan. Terlebih dengan perkembangan pesat dari internet, informasi bisa kita dapatkan melalui jangangkauan tangan yaitu ponsel yang kita miliki.

Di era teknologi yang sudah jauh lebih berkembang, tentunya kita bisa mudah mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan. Terlebih dengan perkembangan pesat dari internet, informasi bisa kita dapatkan melalui jangangkauan tangan yaitu ponsel yang kita miliki.

Dengan informasi yang semakin mudah didapatkan tentunya akan menambah literasi masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi. Saat ini kita sudah umum mendengar kata asuransi.

Asuransi sendiri merupakan, sebuah perjanjian antara dua belah pihak, pihak pertama merupakan nasabah yang berkewajiban untuk membayarkan premi asuransi dan pihak kedua merupakan perusahaan asuransi yang berkewajiban memberikan perlindungan sesuai perjanjian kepada pihak pertama. 

Asuransi bisa menjadi solusi dalam menghadapi risiko-risiko yang tidak dapat ditebak akan terjadinya, atau bisa dibilang asuransi merupakan pengalihan risiko kepada perusahaan asuransi.

Ketika kamu memutuskan untuk mengambil polis asuransi, maka akan dikenakan biaya pembayaran premi. Lalu apakah arti dari premi tersebut?

Kali ini yang akan dibahas mengenai premi asuransi beserta fungsinya, untuk itu simak informasi berikut ini.

Premi Asuransi

Pertama dimulai dari pengertian premi asuransi itu sendiri. Jadi premi asuransi merupakan biaya tanggungan yang menjadi kewajiban nasabah pemegang polis yang kemudian dibayar sesuai dengan jumlah yang telah disepakati dalam perjanjian.

Pada umumnya pembayaran premi dibayarkan setiap bulan. Namun tidak menutup kemungkinan pembayaran premi bisa dilakukan dalam kurung waktu enam bulan atau satu tahun sekali yang mengacu pada perjanjian di awal.

Jenis-Jenis Premi Asuransi dan Fungsinya

Setelah memahami pengertian asuransi selanjutnya membahas mengenai jenis asuransi beserta fungsinya.

Premi Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi kecelakaan diri merupakan produk asuransi yang memberikan jaminan atau menanggung risiko jika terjadi kecelakaan kepada pemegang polis. Premi asuransi ini bisa dikatakan paling dibutuhkan semua orang, karena besarnya risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Fungsi dari membayarkan premi asuransi kecelakaan diri adalah memberikan proteksi saat berkendara yang menanggung risiko jika terjadi kecelakaan kendaraan bermotor. Fungsi lainnya adalah memberikan perlindungan saat liburan yang menjamin perlindungan kamu selama berlibur.

Premi Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan salah satu produk dari perusahaan asuransi, menawarkan perlindungan jiwa dari ketidakpastian atas risiko dari kejadian yang tidak diinginkan. Pembayaran premi asuransi jiwa biasanya dalam bulanan atau tahunan sesuai perjanjian awal dengan perusahaan asuransi. Premi yang dibayarkan ini sebagai bentuk perlindungan jika terjadi kejadian tidak diinginkan yang mengakibatkan kehilangan nyawa atau meninggal dunia. Nominal pembayaran polis juga berbeda-beda karena mengikuti kondisi nasabah.

Manfaat asuransi jiwa sendiri memberikan perlindungan berupa dana jika pemilik polis meninggal dunia, maka dana pertanggungan akan diserahkan ke pihak ahli waris dari pemilik polis. Besaran dana yang diberikan kepada pihak ahli waris akan berbeda-beda karena menyesuaikan dengan polis yang sudah disepakati di awal.

Manfaat Pengembalian Premi

Manfaat berikutnya adalah pengembalian premi yang bisa dilakukan di akhir masa polis. Manfaat pengembalian premi yang dapat diterima hingga 170% dari premi yang sudah dibayarkan selama masa polis, seperti pada produk asuransi jiwa Mega Saving Protection. 

Asuransi jiwa dapat memberikan manfaat yang bervariasi, salah satu produk asuransi jiwa yang dapat memberikan manfaat yang bervariasi adalah Mega Saving Protection. Produk asuransi jiwa dari PFI Mega Life Insurance ini dapat memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia yang disebabkan oleh kecelakaan dan bukan kecelakaan, serta memberikan manfaat tahapan sesuai dengan jadwal yang diperjanjikan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Mega Saving Protection kamu bisa mengisi form dibawah ini.

Berikan komentar anda

TERIMA KASIH TELAH MENGHUBUNGI KAMI

Kami akan meninjau dan mengkonfirmasi komentar Anda.