Proteksi

Pentingnya Punya Asuransi penyakit kritis Bagi Ibu Rumah Tangga

PFI Megalife
 09 Agu 2019
Rawat inap menjadi kekhawatiran bagi banyak orang. Kekhawatiran akan semakin menjadi jika penyakit yang diderita cukup parah dan tidak memiliki asuransi penyakit kritis. Kenapa sih asuransi penting?

asuransi penyakit kritis

Rawat inap menjadi kekhawatiran bagi banyak orang. Kekhawatiran akan semakin menjadi jika penyakit yang diderita cukup parah dan tidak memiliki asuransi penyakit kritis. Ibu rumah tangga dan para pekerja freelance adalah kelompok orang yang jarang punya asuransi.

Seharusnya bukan hanya mereka yang bekerja yang memiliki asuransi penyakit kritis. Hasil survey menunjukkan bahwa ibu rumah tangga dan pekerja freelance merupakan 2 kelompok yang lumayan tinggi frekuensi masuk rumah sakitnya. Sehingga keberadaan asuransi menjadi cukup penting.

Sebagian besar ibu rumah tangga menggantungkan asuransinya pada asuransi yang didapat dari tempat kerja suami. Tetapi akan lebih baik jika bisa punya sendiri. Terlbih jika asuransi yang dimiliki memungkinkan adanya proses double claim.

Jika Anda adalah ibu rumah tangga, yuk pahami pentingnya memiliki asuransi penyakit kritis berikut ini:

Asuransi Penyakit Kritis Akan Meringankan Biaya Pengobatan

Tahukah Anda, ketika dirawat di rumah sakit bukan hanya kesembuhan yang harus dikhawatirkan. Biaya anggota keluarga yang ikut merawat harus ikut diperhitungkan dan tidaklah sedikit. Jika tidak asuransi bayangkan bingungnya memikirkan semua biaya itu ditambah biaya pengobatan.

Adanya asuransi akan membantu meringankan biaya pengobatan. Karena keberadaan asuransi sangat meringankan maka sangat penting untuk memilih asuransi yang tepat. Kemudahan klaim menjadi salah satu yang paling harus diperhatikan. Cek juga perlindungan untuk kecelakaan kerja

Asuransi Penyakit Kritis Membuat Anda Bisa Fokus Pada Kesembuhan

Beban pikiran sering kali menjadi faktor yang menjadi penyebab datangnya penyakit dan penghambat kesembuhan. Ketika tengah sakit hingga harus dirawat inap sangat penting untuk tidak memikirkan macam-macam.

Memiliki asuransi penyakit kritis menjadi salah satu yang bisa mengurangi beban pikiran. Asuransi akan menangani hal-hal yang berkaitan dengan biaya pengobatan. Anda yang tengah menjadi pasien cukup memfokuskan diri pada kesembuhan.

Limit dari asuransi kerap menimbulkan masalah baru, misalnya ketika limit tidak bisa menutupi semua biaya pengobatan. Jika Anda memiliki asuransi penyakit kritis biasanya limitnya lumayan besar karena asuransi tersebut sudah disesuaikan dengan potensi penyakit yang mungkin menyerang.

Asuransi Penyakit Kritis akan Memberikan Ketenangan Secara Finansial

Ketika ibu rumah tangga masuk rumah sakit banyak hal menjadi berantakan, tak terkecuali masalah finansial. Apalagi jika penyakit yang diderita adalah penyakit kritis. Memang sulit untuk menyeimbangkan pemenuhan kebutuhan rumah tangga dengan biaya pengobatan.

Jika Anda dan seluruh anggota keluarga memiliki asuransi maka akan tercipta ketenangan finansial. Anda tak perlu lagi khawatir. Setiap ada anggota keluarga yang sakit asuransi siap membantu mengatasi masalah biaya.

Beberapa perusahaan asuransi punya tawaran khusus untuk asuransi keluarga. Anda bisa memanfaatkan paket seperti itu karena biasanya harganya relative lebih muruah.

Asuransi Penyakit Kritis Menjadi Pengganti Dana Darurat

Tak semua orang cukup disiplin dan telaten untuk menyisihkan dana darurat. Jika Anda termasuk orang yang seperti itu maka kepemilikan asuransi penyakit kritis jadi lebih urgent. Pasalnya tanpa dana darurat dan tanpa asuransi pembiayaan pengobatan pastinya akan sangat memberatkan.

Asuransi bisa menjadi pengganti dana darurat. Meski begitu Anda tetap perlu mengupayakan dana darurat karena mungkin saja ada kebutuhan lain yang tak dicover asuransi. Jumlah dana darurat bisa disesuaikan dengan pendapatan dan kebutuhan yang Anda miliki. Lihat juga penyebab kanker otak.

Tips Memilih Asuransi Penyakit Kritis

Banyaknya penyedia jasa asuransi mungkin akan membuat Anda bingung menentukan mana yang terbaik. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika memilh asuransi penyakit kritis:

  • Pertimbangkan Kredibilitas Perusahaan

Pastikan Anda memilih perusahaan penyedia jasa asuransi yang kredibel. Kredibilitas itu bisa Anda ketahui dengan mencari informasi di media sosial dan sumber-sumber lain. Perusahaan-perusahaan yang namanya besar akan jauh lebih aman untuk dipilih.

  • Pastikan Kemudahan Klaim

Informasi yang paling penting untuk dicari tahu ialah kemudahan klaim. Banyak asuransi penyakit kritis yang menawarkan berbagai keuntungan di awal namun ternyata sulit diklaim. Hal itu tentunya akan sangat merugikan Anda sebagai pemegang polis.

  • Pilih Produk yang Sesuai dengan Kebutuhan dan Kondisi Keuangan

Setiap produk asuransi memiliki manfaat dan harga yang berbeda. Sebelum menjatuhkan pilihan pahami dulu manfaat dan harga yang harus Anda bayar. Anda harus memastikan semuanya sesuai agar benar-benar terasa manfaatnya.

Tak ada salahnya untuk meminta informasi sedetil mungkin pada perusahaan penyedia asuransi. Anda tentu tak mau jadi pemegang polis yang merugi karena asuransi yang dibeli tak sesuai dengan kebutuhan.

Asuransi penyakit kritis sebaiknya dimiliki sesegera mungkin. Mengurus asuransi ketika sudah jatuh sakit adalah pilihan yang kurang bijak. Sediakan waktu yang cukup untuk memilih perusahaan dan jenis asuransi yang sesuai. Ajak serta anggota keluarga Anda untuk memiliki asuransi agar sama-sama terlindungi.

Berikan komentar anda

TERIMA KASIH TELAH MENGHUBUNGI KAMI

Kami akan meninjau dan mengkonfirmasi komentar Anda.