Investasi

Tips Mengumpulkan Investasi yang menguntungkan

PFI Megalife
 18 Jul 2019
Selain menambah penghasilan, investasi yang dikelola dan memberikan keuntungan dan tabungan masa depan anda. Tapi apakah Anda benar-benar tahu seperti apa investasi yang menguntungkan itu?

Saat ini investasi terus berkembang menjadi sebuah tren. Kesadaran akan biaya hidup yang terus bertambah dari waktu ke waktu membuat banyak orang semakin sadar akan pentingnya mempunyai investasi yang menguntungkan. Selain menambah penghasilan, investasi yang dikelola dan memberikan keuntungan juga menambah nominal tabungan masa depan anda. Tapi apakah Anda benar-benar tahu seperti apa investasi yang menguntungkan itu?

Waktu yang Tepat untuk Berinvestasi

 

Banyak orang merasa bimbang memutuskan kapankah waktu yang tepat untuk berinvestasi. Padahal jawaban dari pertanyaan tersebut cukup sederhana. Mulailah investasi sesegera mungkin setelah Anda memiliki penghasilan sendiri. Apalagi pasca lebaran seperti ini, uang THR sebaiknya dialihkan untuk investasi ketimbang untuk bersenang-senang semata.

Jumlah penghasilan yang belum besar kerap dijadikan alasan untuk menundai memulai investasi. Sejatinya hal itu tak perlu dijadikan halangan karena kini ada banyak sekali jenis investasi yang bisa dipilih. Sebagai orang yang baru hendak belajar berinvestasi Anda bisa memilih jenis investasi yang menguntungkan sesuai dengan kondisi keuangan dan juga relatif mudah dijalankan.

Anda yang baru lulus kuliah dan mendapat pekerjaan pertama misalnya, bisa segera memulai investasi setelah menerima gaji pertama. Pilihan bisa dijatuhkan pada investasi berbasis online. Saat ini investasi valas hingga emas bisa dilakukan secara online. Anda bisa mencari situs-situs terpercaya sebagai tempat investasi Anda. Cek cara mudah melakukan investasi dengan uang terbatas.

Jalanilah investasi kecil-kecilan Anda dengan tekun hingga keuntungannya mulai terlihat. Tabung keuntungan tersebut sebagai modal untuk investasi yang lebih besar. Jika Anda bertanya kembali kapan waktu yang tepat untuk memulai investasi yang lebih besar? Maka jawabannya adalah sesegera mungkin.

Jenis-Jenis Investasi yang menguntungkan

 

Ada beberapa jenis investasi yang lebih menguntungkan ketimbang jenis investasi lainnya. Memang ada banyak faktor yang menentukan sebuah investasi bisa jadi pilihan yang menguntungkan atau tidak. Berikut adalah beberapa jenis investasi yang menguntungkan bagi Anda yang sudah tak lagi dipusingkan masalah modal:

  1. Tanah

Nilai tanah yang tak pernah turun membuatnya jadi salah satu investasi yang cukup menjanjikan. Nilai investasinya akan semakin cepat melejit jika tanah berada di lokasi strategis. Tapi Anda yang memiliki tanah di daerah kurang strategis juga tak perlu khawatir, nilainya akan tetap naik seiring berjalannya waktu.

Tanah sangat cocok dijadikan investasi jangka panjang. Tanah kurang cocok dijadikan bentuk investasi jangka pendek karena cenderung sulit dicairkan. Jangan biarkan tanah Anda menganggur begitu saja sambil menunggu nilainya naik. Anda bisa menyewakannya kepada pihak yang membutuhkan agar bisa mendatangkan keuuntungan secara berkala.

  1. Properti

Saat ini properti menjadi investasi yang paling banyak digandrungi, termasuk oleh mereka yang masih berusia muda dan sering disebut sebagai millennial. Alasannya tentu saja karena properti merupakan jenis investasi yang menguntungkan dan nilainya takkan pernah menurun.

Properti menjadi investasi yang menjanjikan karena kebutuhan akan properti akan terus bertambah, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta yang jadi pusat perekonomian. Properti yang tengah jadi primadona untuk investasi adalah apartemen. Mulai dari apartemen kelas menengah hingga apartemen mewah laris manis diburu untuk dijadikan investasi maupun hunian pribadi.

  1. Emas

Sejak lama emas sudah terkenal sebagai pilihan investasi. Sampai saat ini emas masih banyak digandrungi meskipun nilainya kerap naik turun. Anda yang ingin mempunyai investasi jangka pendek bisa menjadikan emas sebagai pilihan. Beberapa ahli keuangan bahkan menyebut bahwa emas hanya menjadi semacam tabungan, bukan investasi.

Jika Anda menjatuhkan pilihan pada emas, perhatikan dengan seksama kurs rupiah terhadap dolar pada saat membeli atau menjual. Nilai kurs tersebut akan sangat mempengaruhi. Belilah pada saat nilainya turun dan jual saat nilainya naik.

  1. Reksadana

Para expert di bidang investasi kerap menyarankan reksadana sebagai pilihan investasi bagi para pemula. Saat ini untuk bisa memiliki investasi reksadana bisa dimulai dengan membuka rekening melalui ponsel. Setelah itu Anda bisa memilih manajer reksadana yang dirasa cocok  dari sekian banyak pilihan yang ada. Jika sudah maka Anda bisa mengikuti arahan dari manajer untuk langkah-langkah selanjutnya. Seiring berjalannya waktu iklim Anda untuk membaca peluang dalam investasi ini pasti akan terus meningkat.

  1. Investasi Cryptocurency

Apakah Anda familiar dengan istilah cryptocurency alis mata uang kripto? Crypoturency merupakan salah satu investasi yang menguntungkan terbaru di era digital ini. Salah satu yang paling terkenal dan mungkin akrab di telinga Anda adalah Bitcoin. Anda bisa mencari tahu lebih banyak sebelum memutuskan berinvestasi dalam jenis ini.

Tentunya masih banyak jenis investasi yang menguntungkan lainnya yang bisa Anda pilih. Pada dasarnya semua bentuk investasi pasti akan mendatangkan keuntungan selama Anda pilih dan kelola dengan baik. Cermati dengan seksama karena semenjanjikan apapun kelihatannya sebuah pilihan investasi, selalu ada resiko yang membayangi. Jangan lupa cek tips investasi untuk pemula ya. 

Berikan komentar anda

TERIMA KASIH TELAH MENGHUBUNGI KAMI

Kami akan meninjau dan mengkonfirmasi komentar Anda.