Finansial

20+ Franchise Makanan Terlaris yang Bikin Untung

PFI Mega Life
 11 Sep 2020
Franchise makanan terlaris adalah usaha yang potensial bagi pemula bisnis. Simak 20+ daftarnya di bawah ini!

Franchise Makanan Terlaris yang Bikin Untung

Di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu akibat pandemi corona sejak awal 2020, tak sedikit lapisan masyarakat yang harus memutar otak lebih keras untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satu area bisnis yang bisa dicoba adalah dengan membuka gerai franchise makanan. Selain potensi bisnis makanan yang selalu dibutuhkan orang, franchise atau waralaba juga memudahkan Anda dalam berbisnis. Yuk, simak apa saja keuntungan bisnis franchise makanan, beserta franchise makanan terlaris yang bisa Anda pilih!

 

Keuntungan Berbisnis Franchise Makanan

Bagi mereka yang ingin memulai bisnis dan memiliki modal yang cukup, franchise makanan memberikan banyak keuntungan jika dibandingkan memulai usaha mandiri dari nol. Jika Anda tertarik, beberapa keuntungan berbisnis franchise makanan berikut ini bisa membantu memantapkan keputusan untuk memulai bisnis makanan sendiri.

1.  Sudah memiliki sistem yang terbukti berjalan baik

Satu kelebihan utama bisnis franchise makanan terlaris adalah bisnis tersebut biasanya sudah mempunyai sistem yang berjalan dengan baik dan menghasilkan profit. Anda tak perlu menyusun sistem bisnis baru dari nol dan berisiko rugi saat mencobanya.

2.  Didukung jaminan nama besar produk

Keuntungan lain memiliki bisnis franchise makanan terlaris adalah adanya jaminan nama besar franchise tersebut yang sudah dikenal dan disukai banyak orang. Anda tak perlu lagi membangun brand karena sudah banyak yang tahu.

3.  Risiko kegagalan usaha relatif kecil

Adanya sistem yang baik dan dukungan jaminan nama besar produk membuat Anda memiliki risiko kegagalan usaha yang relatif kecil. Berhubung semua sudah berjalan baik, hanya tinggal kerja keras dan ketekunan yang menentukan sukses Anda.

4.  Kemudahan lebih jauh dalam pendanaan atau modal

Saat ingin mengembangkan usaha dengan meminjam modal dari bank, kepercayaan bank adalah faktor terpenting. Nah, dengan memiliki franchise, bank lebih percaya karena usaha Anda dibina dan diawasi langsung oleh brand

 

Ini Lho, Daftar 20+ Franchise Makanan Terlaris yang Bisa Anda Coba

Franchise Makanan Terlaris yang Bikin Untung

Setelah memahami seutuhnya berbagai keuntungan berbisnis waralaba makanan, ada baiknya Anda mencari tahu lebih banyak tentang bisnis franchise makanan terlaris yang marak saat ini. Yuk, cek beberapa brand yang bisa dilirik berikut!

1.  Ayam Geprek Ndablek

Menu utama yaitu ayam geprek yang sedang laris manis di masyarakat, plus aneka variannya. Franchise fee Ayam Geprek Ndablek gratis dengan modal awal sekitar Rp 28 juta saja.

2.  Tahu Gila

Tahu Gila adalah franchise camilan olahan tahu dengan konsep portable booth yang layak dipertimbangkan. Gratis franchise fee, dengan modal awal Rp 5,7 juta.

3.  Kopi Kulo

Kopi Kulo menawarkan berbagai varian minuman kopi. Franchise fee gratis, modal sekitar Rp 140 juta untuk membuka sebuah outlet atau kedai Kopi Kulo.

4.  Mie Setan Njerit

Mie Setan Njerit menyediakan berbagai macam menu mi pedas. Bebas franchise fee. Modal awal Rp 25-75 juta.

5.  Lima Warna (Dalgona, Boba, Chocolate Signature Drink)

Lima Warna adalah paket franchise minuman laris yang menjual berbagai minuman populer seperti dalgona coffee, boba drink, dan chocolate signature drink. Tanpa membayarkan royalti, Anda cukup memulai dengan modal sekitar Rp 5 juta.

6.  Samwon House

Samwon House membawa konsep restoran Korea dengan menu makanan barbeque, shabu-shabu, dan ala carte. Bebas franchise fee, modal awal sekitar Rp 100 juta.

7.  Balcon, Bebek Ayam Lele Corner

Balcon menyediakan konsep resto dengan olahan bebek, ayam, dan lele. Free franchise fee, modal awal Rp 212 juta.

8.  Cetroo Coffee Expert

Franchise minuman cepat saji dengan konsep booth dan cafe mini. Gratis franchise fee, modal awal Rp 9,5 juta.

9.  AICE Ice Cream

AICE adalah alternatif populer dari es krim brand mahal. Bebas franchise fee, modal Rp 2,5 juta saja.

10.  Endogmu – Sosis Telur Gulung

Jajanan ringan dengan menu utama telur gulung dan sosis telur modern serta kekinian. Modal awal Rp 3,9 juta, bebas franchise fee.

11.  Candy Crepes

Aneka menu cemilan crepes. Franchise fee gratis, modal awal Rp 6,7-9,8 juta saja.

12.  Bakso BOM ‘Mas Erwin’ Wonogiri

Gerai bakso populer asal Wonogiri dengan rasa khas dan pedas. Franchise fee gratis, modal awal mulai dari Rp 45 juta.

13.  Kaget Steak

Resto ala Barat dengan beragam menu steak. Franchise fee per tahun Rp 10 juta. Modal awal mulai dari Rp 20 juta.

14.  Roti Bunz Bistro

Gerai/cafe roti, bistro, dan minuman kopi dengan menu utama aneka roti. Franchise fee dihitung 3% dari omzet. Modal awal Rp 22 juta.

15.  Uncledazs Popcorn Chicken

Menyediakan ayam goreng camilan yang dijual lewat booth-booth yang khas. Franchise fee gratis, hanya butuh modal Rp 15  juta.

16.  Bandung Donat Yogurt

Menjual aneka kue donat. Franchise fee Rp 10 juta dengan modal awal Rp 40 juta.

17.  Martabak Mini Rainbow

Franchise martabak mini aneka varian rasa. Franchise fee gratis, modal awal Rp 5,7 juta.

18.  Yakisora

Stand makanan ala Jepang dengan menu unggulan baby octopus. Gratis franchise fee, modal awal mulai Rp 9,5 juta saja.

19.  Burger Brambang

Franchise burger ekonomis dengan menu pendamping lengkap. Gratis franchise fee, modal awal Rp 3,5 juta.

20.  Daddys Takoyaki

Franchise makanan ringan takoyaki ala Jepang. Modal awal Rp 12-45 juta dengan franchise fee gratis.

21.  Chicke'Nin (Little Shihlin)

Franchise camilan ayam goreng tepung populer. Gratis franchise fee dengan modal awal Rp 9,8 juta.

 

Tips Menjalankan Bisnis Franchise Makanan Terlaris

Franchise Makanan Terlaris yang Bikin Untung

1.  Sesuaikan dengan passion Anda

Passion atau minat yang mendalam terhadap bisnis franchise yang akan Anda pilih adalah bahan bakar awal berbisnis. Karena itu, pastikan Anda mempertimbangkan dengan baik sebelum memutuskannya.

2.  Sesuaikan dengan modal yang ada

Sebaiknya Anda menyesuaikan besaran fee dengan modal yang Anda miliki. Jangan lupa menghitung pengeluaran awal juga agar modal tidak over budget.

3.  Pilih lokasi yang tepat

Bisnis makanan model apa pun, baik franchise maupun mandiri, membutuhkan lokasi yang tepat agar bisa laris dan mudah diakses. Sekalipun Anda berbisnis secara online, lokasi yang tepat memudahkan pengantaran dan menurunkan biaya pengiriman.

4.  Promosi gencar di media sosial

Media sosial adalah kanal paling mudah dan murah untuk promosi usaha baru. Tak perlu langsung menggunakan paid promote, rutin posting dan menerapkan strategi sosial media yang baik akan memberikan exposure cukup terhadap produk Anda.

5.  Investasikan Keuntungan dalam Bentuk Asuransi

Tak ada hasil yang lebih baik dari bekerja keras saat memulai usaha Anda.  Satu hal penting lainnya adalah menjaga kesehatan Anda. Investasikan hasil ketekunan dan kerja keras Anda dalam bentuk asuransi kesehatan. Ini karena kesehatan merupakan modal terpenting dalam hidup dan tentunya dalam menjalankan bisnis Anda.

Pertimbangkan untuk bergabung dengan asuransi kesehatan untuk mendapatkan manfaat saat mengalami sakit. Selain sebagai investasi jangka panjang, asuransi kesehatan juga memastikan usaha Anda tetap berjalan jika suatu saat Anda jatuh sakit.

Anda bisa memilih Mega Hospital Investa dari PFI Mega Life. Dengan manfaat berupa santunan rawat inap, santunan meninggal karena sakit dan kecelakaan, serta pengembalian premi jika tidak ada klaim, Anda bisa lebih tenang menjalankan bisnis franchise. Yuk, tunggu apalagi, segera bergabung bersama Mega Hospital Investa sekarang juga!

Berikan komentar anda

TERIMA KASIH TELAH MENGHUBUNGI KAMI

Kami akan meninjau dan mengkonfirmasi komentar Anda.